Tantangan Explorasi – Penukaran Klip Kertas

Bagiku, ini adalah tugas yang paaaaling susah.. Mengapa? Karena tugasnya adalah untuk menukar klip kertas, ke orang yang belum kita kenal, dan harus yang benar-benar stranger.. Jadi tidak boleh pedagang dari makanan langganan kita, atau orangtua dari teman baik. Ditantangan ini kita juga diberi pasangan atau teman kelompok untuk membantu kita, dan teman kelompok-ku Adinda.

Inilah hasil experimennya:

Pertukaran barang kepada: Seorang penjual baru di minimarket dekat rumah

1. Dimana? Di Kiosk799, atau di supermarket dekat rumahku. Aku memilih ini karena ini dekat dengan rumahku, dan aku juga sekalian belanja snack.

2. Kapan? Setelah pertemuanĀ Eksplorasi. Aku memilih ini karena disaat itu biasanya ada beberapa orang, dan juga aku ingin langsung mencoba pada saat itu.

3. Siapa yang menemani? Ditemani Hanin, temanku. Dia memang kuminta untuk menemani, ia juga sebenarnya ingin beli snack sekalian.

4. Ciri-ciri orangnya. Kakaknya sekitar 10 centimeter lebih tinggi dariku. Dia habis melayani seseorang yang juga sedang belanja disitu.

5. Apa yang kukatakan, “Permisi kak, aku ada tugas untuk menukar klip ini dengan sesuatu, kakak ada barang yang bisa ditukar tidak?”

6. Reaksi orangnya. Agak kaget, tapi setelah itu tenang sedikit.

7. Apa yang ditukar. Klip kertas

8. Barang hasil tukaran. Tidak ada, dia bilang dia tidak bisa.

9. Perasaan. Deg-deg-an tapi tetap berusaha tenang.

Orang kedua

1. Dimana? Di rockstar gym, Kota Kasablanka Lt.3. Aku memilih disana karena kebetulan aku ada latihan basket disana.

2. Kapan? Sekitar 20 menitan sebelum memulai latihan.. Latihannya jam 5.

3. Siapa yang menemani? Tidak ada

4. Ciri-ciri orangnya. Memakai Jilbab berwarna krem bermotif bunga-bunga. Saat itu sedang duduk saja biasa. Aku memilihnya karena kayaknya baik (?)

5. Apa yang kukatakan. “Misi kak, aku sedang ada didalam permainan yang mengharuskanku untuk menukar klip kertas ini dengan sesuata, kakak ada barang yang bisa ditukar tidak? Apa saja boleh..”

6. Reaksi orangnya. Biasa-biasa saja (Calm)

7. Apa yang ditukar. Klip Kertas

8. Barang hasil tukaran. Tidak ada, dia bilang tidak bisa šŸ™

9. Akward dan lebih deg-deg-an karena nggak ada yang nemanin.

Setelah itu, aku sebenarnya sudah berencana menukar di hari sabtunya. Tapi paperclip-nya hilang, alias ketlingsut ditas.. Dan baru ketemu malam ini.. (Senin malam) Tadinya pingin pake yang dirumah tapi yang dirumah juga nggak ketemu..

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *