Fesper 2015! Day 1 – Berangkat!

Aku baru pulang dari sebuah acara bernama FESPER, atau kalau dipanjangkan Festival Pendidikan Rumah. FESPER adalah sebuah acara yang dibikin oleh orang-orang homeschooling dari semua Indonesia! Acara ini sudah dilakukan 3 kali. Yang pertama di Jogja, yang kedua di Salatiga, dan akhirnya yang ketiga (yang baru-baru ini) di sebuah golf park yang berada di Cibodas. Untuk setiap FESPER, hanya ada dua kata untuk menjelaskanya, seru sekali dan seru banget! Jadi ini pengalamanku di hari pertama:

Acara bermulai pada tanggal 11 Agustus 2015. Pagi itu kami harus bangun lebih pagi karena kami akan ke acara FESPER. Untungnya aku kemarin sudah siapkan tasnya jadi pagi ini tidak perlu repot banyak. Setelah sarapan, mandi, dan lainya, kami berangkat! Perjalanannya cukup lancar di tol, tapi sampai di gunung agak macet. Ajaibnya kami sampai tepat waktu!

Di sana sudah ada beberapa orang. Memang ada orang yang datang dari kemarin untuk menyiapkan tenda dan lainnya. Aku memulai kegiatan dengan melewati sebuah sungai bersama Husayn, Aza, Kak Firdaus, Ardian, Trisha, Naufal, dan Ceca. Seru sekali, sampai Trisha kecebur! Setelah itu kami ngobrol berasama-sama, lari-larian, hah seru sekali!

Setelah makan siang, kami meneruskan kegiatan dengan menjelajah, main UNO, dan kadang bikin gelang :P. Malam itu tidak kalah seru!  Malamnya aku dan beberapa teman ku memandang langit! Hari itu langitnya sedang cerah, jadi bintangnya kelihatan dengan jelas! Tapi tempat yang kami temukan kurang bagus, soalnya ada orang iseng yang nyinarin lampu ke kita, jadi silau! Kami pindah ke tempat komunitas, dan kebetulan kami bertemu dengan komunitas HAAJ (Himpunan Astronomi Amatir Jakarta), kami diberi tahu itu bintang apa, atau itu planet apa.

Setelah memandang langit kami kembali ke tenda utama/acara. Disitu aku bertemu dengan Caca, Asya, dan Hanin. Kita keseruan ngobrol sampai lupa waktu :P.

Hari pertama yang pendek saja sudah seru apalagi besok! Kita punya seharian penuh kegiatan!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *